LAGU PALING SERAM DI DUNIA PART 1

Sebuah lagu umumnya diciptakan oleh sang penulis untuk mengekspresikan idenya. Namun beberapa lagu memang secara tidak sengaja memiliki sepenggal kisah tersediri dalam proses pembuatannya, disini saya akan merangkum beberapa lagu yang konon katanya memiliki cerita seram,mungkin beberapa lagu dibawah ini sering kamu dengarkan hehe


1. Sheila on7 - sephia

Katanya sebuah kisah mistis terjadi pada seorang personil shela on7 yang bernama Eros. Suatu malam eros mendapat panggilan telpon dari seorang fans nya yang bernama sephia, jadi sephia menelepon lewat warung telpon didepan rumah eros, eros yang penasaran akhirnya melihat ke arah warung tersebut,ternyata tidak ada seorang pun disana dan mendapati sebuah gagang telpon sedang melayang diudara.
Lalu esoknya eros pun mencari tahu tentang sepia ini dan berhasil menemui identitas si sephia, eros pun mendatangi keluarga sephia dan betapa terkejudnya eros sebab ternyata sephia adalah salah satu fans sheila on7 yang meninggal saat ingin menyaksikan konser sheila on7 beberapa hari yg lalu.

2. Gaby - Tinggal kenangan

Lagu ini memiliki banyak versi cerita, yang intinya seorang yang ditinggalkan pasangannya karena sebuah kecelakaan mengalami syok berat dan memutuskan untuk bunuh diri.
Jadi salah satu versinya bercerita tentang seorang gadis SMU bernama gaby yang berpacaran dengan temannya, saat mereka sibuk ujian mereka tak sempat memberi kabar namun  ternyata sang lelaki meninggal dunia akibat kecelakan, keluarga lelaki pun tidak mengabari geby. Saat setelah ujian sekolah selesai gaby yg rindupun mendatangi rumah sang pacar dan betapa terkejudnya geby mendengar kabar bahwa sang pacar telah tiada. Gaby yang syok membuat lagu ini untuk sang pacar, lalu setelah gaby menyanyikan lagu ini dia menyusul sang pacar dengan bunuh diri.



3. Karl mayer - Gloomy sunday

Sebuah lagu yang memiliki sederet kisah kelam bagi pendengarnya, lagu ini sudah memakan banyak korban, tak heran bahwa lagu ini sering disebut sebagai lagu kematian.
Awalnya lagu ini diciptakan oleh seorang penyair Hongaria pada tahun 1935 yaito Lazlo Javor untuk kekasihnya yang berjudul Glommy Sunday, kemudian syair dari Javor tersebut dijadikan irama musik oleh Rezsoe Seres. Setelah peluncuran lagu tersebut ternyata menjadi lagu yang populer dan meledak. Namun tak lama setelah peluncuran, kekasih dari penyair Lazlo Javor bunuh diri dan meninggalkan surat berisi tulisan Gloomy Sunday.
Seiring berjalannya waktu, kasus bunuh diri lainnya pun bermunculan akibat mendengarkan lagu.  tersebut. terhitung ada 200 lebih kasus percobaan bunuh diri setelah mendengarkan lagu tersebut. Bahkan pemerintah sampai menjadikan lagu tersebut sebagai lagu terlarang untuk diputar pada saat itu.
Banyak teori bermunculan tentang lagu tersebut, Glommy Sunday mengandung sisa sisa pengalaman dan pahitan yang mendalam di masa lalunya,apabila seseorang yang sedang galau mendengarkan lagu tersebut dan ternyata kondisi kegalauannya selaras dengan lagu itu maka akan timbul keinginan untuk mengakhiri hidup dalam hati seseorang tersebut.
Kini lagu itu telah dicover oleh banyak orang dan salah satunya oleh karl mayer.

4. Karl mayer - reserve

Lagi dan lagi karl mayer membawakan sebuah lagu yang kontroversi di dunia ini. Lagu ini gadang gadang merupakan simfoni kematian. Konon katanya lagu ini dapat memengaruhi mental para pendengarnya dan bisa memberik sensasi seperti gila frustasi dan depresi. Pada sebuah artikel di katakan Efek dari mendengarkan lagu ini bisa menyebabkan pusing, sakit telinga, menjadi paranoid, dan bisa timbul gejala sakit jiwa. Namun tak sedikit pula yang merasa biasa biasa saja saat mendengarkan lagu. Lagu ini tidak seperti lagu lainnya karena tak ada vokalis atau instrumen musik,yang ada didalam lagu ini adalah suara bising serta tawa dari seorang perempuan,suara tangisan, suara teriakan atau biola yang bergesek.
Jika anda penasaran untuk merasakan sensasinya, di anjurkan menggunakan headset di malam hari yang sunyi maka anda akan dapet debaran merinding nya.

5. Payung teduh - resah

Terdengar kabar simpang siur tentang asal terciptanya lagu ini,dahulu comi salah satu personil payung teduh pernah hiking bersama teman temannya, lalu salah satu temanya berkata sedang ada masalah percintaan. Ditengah perjalan hiking sang teman tiba tiba menghilang,setelah dicari akhirnya ditemukan lah sang teman dalam kondisi tidak bernyawa,sang teman bunuh diri dengan cara gantung diri dan ditemukan selembar surat berisi puisi terakhir. Puisi tersebut pun dimasukkan kedalam lirik lagu resah ini.
Lirik yang menjadi pusat perhatian di lagu ini adalah kalimat "aku menunggu dengan sabar diatas sini melayang layang" whatt melayang layang? Apakah maksudnya gantung diri?
Mungkin Itu hanya opini masyarakat.
Setelah mendengar kabar simpang siur tentang lagu mereka, akhirnya lewat akun sosial media payung teduh menyangkal kebenaran berita tersebut, mereka bilang lagu ini murni dari ide payung teduh,bukan dari puisi yang dibuat tadi.

 Baca juga : kisah seram dibalik lagu ini part 2

5 Komentar

  1. pernah dengerin karl meyer yang reverse dan itu aneh banget wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga bingung buat apa sih lagu kayak gitu diciptakan wkwk

      Hapus

  2. para Member setia Fansbetting,
    untuk kalian para pecinta permainan casino online
    yang mungkin sedang mencari agen terpercaya dengan bonus rollingan yang besar
    kami menyarankan kepada kalian semua para member setia kami
    bahwa kami akan memberikan BONUS ROLLINGAN 0.70% untuk kalian semua
    dan langsung otomatis masuk ke dalam id kalian,
    jadi untuk kalian yang mau mencoba bonus ini dan ingin bermain di salah satu agen yang terpercaya
    kalian bisa bermain bersama kami . fansbetting.com
    * CLAIM NOW AND JOIN US *

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    WA : +855963156245^_^

    Ayo tunggu apalagi !!

    BalasHapus

Menerima segala kritik,saran serta pendapat dari para pembaca.
Terimakasih sudah mampir 🙂