Rekomendasi lagu dari coldplay Paling TOP



Siapa sih yang tidak mengenal coldplay, salah satu band paling terlaris di dunia ini telah mengarungi banyak penghargaan dan nominasi. Grub band yang beranggotan Chris Martin (vokalis) , Jonny Buckland (gitaris), Guy Berryman(bassis), dan Will Champion (drumer) ini telah berlayar sejak tahun 1996 dengan karya karya luar biasa. Tak jarang video musik yang diusung coldplay sangatlah menarik,membuat musik mereka terlihat  berkualitas di mata dunia. Warna musik yang apik membawa karya karya coldplay menduduki puncak billboard dan membawa puluhan piala penghargaan.
Disini saya akan memberikan beberapa rekomendasi lagu lagu coldplay yang mendunia.

1. Yellow

Dalam album Parachutes (10 Juli 2000)
Sebuah lagu yang mebawa nama coldplay melejit dalam pasar musik. Lagu ini mengusung video yang masih terkesan sederhana dengan cris martin yang berjalan disepanjang pantai pada gelap malam hingga matahari pagi muncul. Coldplay mengajarkan kita untuk pantang menyerah,terus berjuang dan optimis bahwa kita bisa dan layak untuk bahagia.

2.The Scientist

Dalam album A Rush of Blood to the Head (26 Agustus 2002).
Merupakan lagu yang masih sering diputar hingga saat ini, bahkan banyak sudah orang yang mencover lagu ini lewat sosial media. Lagu ini cocok sekali untuk kamu yang ingin merayu sang mantan untuk balikan, kalo masih sama sama cinta kenapa ga coba balikan ? Jangan mengutamakan ego, kuylah kode doi lewat lagu ini. Hehe

3.Fix You

Dalam album X&Y (6 Juni 2005)
Menurut saya ini lagu benar benar menenangkan hati yang sedang stuck, lirik dalam lagu ini kurang lebih seperti jika kamu sedang lelah, tersesat dan kenyataan tak sesuai dengan harapanmu, maka tenanglah cahaya akan menuntunmu, semua akan baik baik saja dan aku akan membenahimu, menuntunmu ke jalan yang benar.


4.Viva la Vida

Dalam album Viva la Vida or Death and All His Friends (25 Mei 2008)
Gak usah di jelasin lah ya,siapa sih yang ga pernah denger lagu ini, dunia sudah tahu, booming dimana mana di televisi, di radio pasti penah menayangkan lagu ini. Lagu ini membuat para pendengar bersemangat dan loncat loncat.

5.Paradise

Dalam album Mylo Xyloto (24 Oktober 2011)
Ini juga, menjadi sebuah lagu yang sangat terkenal di Indonesia sebab salah satu acara televisi menjadikan backsoundnya, yups my trip my adventure !

6.A Sky Full of Stars

Dalam album Ghost Stories (19 Mei 2014)
Karena kau adalah langit yang penuh bintang,kan kuberi hatiku untukmu,aku ingin mati dipelukanmu, kurang lebih seperti itulah terjemahan lirik lagu yang hits ini,lagu banyak diputar dimana mana musik yang easy listening dan simpel mebuat pendengar mudah untuk mengingatnya.

7. Hymn for the Weekend

Dalam album A Head Full of Dreams (4 Desember 2015)
Video musik ini belatarkan negara india, warna warni budaya di india pun menjadi tema dalam lagu ini. Dalam lagu ini tak tanggug tanggung coldplay membawa beyonce untuk berkolaborasi.

8.Adventure Of A Lifetime (2015)

Unik, bersemangat dan petualang merupakan konsep dalam lagu ini. Hampir sama seperti lagu paradise,lagu adventyre of a lifetime ini cocok sekali untuk kamu yang senang berpetualang di alam. Video musiknya lucu, dimana anggota coldplay sedang menari nari dengan sejenis simpanse atau bangsa kera raksasa (editan) di hutan.

 9.Up&Up (2016)


Salah satu yang aku suka dari lagu ini adalah konsep videonya, editing yang menarik, sempat menjadi viral foto di Indonesia seperti foto dengan ikan yang sedang berenang dilangit. Lagu Up&Up ini sendiri tidak terlalu upbeat, jadi cocok untuk didengar dimalam hari. Hehe

10. Something Just Like This( feat. The Chainsmoker)( 2017)

Lagu paling terbaru dan sangat booming. Menjadi tranding topik di media sosial dan banyak orang menshare atau mencover lagu ini, hayo ngaku kamu juga pasti pernah mendengar lagu ini kan.


Bagaimana dengan kalian, apakah kalian punya rekomendasi lagu coldplay lainnya?


0 Komentar