Makin keren lagu Indonesia ini dicover ulang dengan bahasa jepang



Siapa yang tidak tahu negara paling maju di benua asia ini, Jepang. Negara ini menjadi pusat destinasi para pelancong dari berbagai belahan dunia.
Tak bisa dipungkiri negara yang terkenal dengan bunga sakura ini memang mempunyai pengaruh besar terhadap perkembangan dunia, salah satunya yaitu negara Indonesia. Bisa dilihat banyaknya serial kartun di televisi, anime,teknologi serta makanan yang berasal dari jepang telah masuk ke dalam negara kita ini. Bukan hanya itu,bidang permusikan pun dirambati oleh budaya jepang, melihat selera musik masyarat yang memang beberapa menyukai musik musik dengan bahasa jepang maka musisi Indonesia pun putar otak dan membuat sebuah karya yang bisa diminati oleh warga di Indonesia maupun di Jepang. Banyak cara untuk menghasilkan sebuah karya baru,misalnya para musisi mencover ulang lagu andalan mereka dengan bahasa jepang, ada juga yang berkolaborasi dengan salah satu warga asli jepang.
Bukan hanya dari kalangan artis atau musisi saja yang antusias dalam mengikuti trend ini,  penyanyi lokal serta masyarakat biasa pun mencoba kebolehan dengan mengcover ulang lagu lagu favorit mereka sendiri,kemudian di sebarkan lewat sosial media, mereka pun mendapat sambutan yang tak kalah dari penyanyi aslinya.
Berikut ini saya akan merekomendasikan beberapa lagu yang telah dicover ulang dalam bahasa jepang :

1. RAN - dekat dihati ( kokoro wa sugu soba ni)
Lagu yang dicover oleh ran sendiri ini dipublikasikan lewat youtube pada tanggal 27 juli 2018 lewat akun youtubenya yang bernama RANforyourlife. Lagu ini terhitung sampai saat ini sudah ditonton sebanyak 1.569.760 kali. Konsep video kali ini menggunakan animasi dengan warna warna colourfull dan terlihat ceria. Video musik nya juga menyajikan lirik dalam tulisan jepang maupun translatenya agar mempermudah pendengar menghafal setiap liriknya. Alunan musik yang fun dan santai menjadikan lagu ini cocok untuk didengar di pagi ataupun siang hari.

2. tulus-sepatu (kutsu) 
Dipublikasi pada tanggal 23 januari 2016 lewat akun official youtube bernama musiktulus. Telah ditonton sebanyak 1.586.300 kali. Sepatu sendiri merupakan salah satu lagu yang pernah melejit pada saat pertama kali dirilis, tak heran ketika tulus mengcover ulang dengan bahasa jepang,tulus mendapat apresiasi yang baik dari pendengarnya.
Video cover kali ini terlihat simpel dengan background video berupa foto tulus serta disuguhi bait bait lirik silih berganti yang mempermudah pendengar untuk ikut bernyanyi.

3.Ariel Nidji - mungkin nanti ( moshimo mata itsuka) 
Setelah dipublikasikan pada tanggal 7 april 2019,tak tanggung tanggung lagu ini langsung masuk trending youtube nomer 2 di Indonesia selama beberapa hari. Diupload oleh ariel sendiri dalam akun youtubenya yang bernama Ariel Noah, sampai saat ini telah ditonton sebanyak 10 juta lebih. Lagu ini menarik banyak youtuber untuk menjadi bahan ulasan mereka. Berbeda dengan video coveran dari Ran maupun Tulus, kali ini ariel berserta ketiga personil secara live menyanyikan lagu ini di sebuah kamar pada malam hari,suasana malam  sunyi serta diterangi cahaya lampu yang hangat membuat video ini begitu bernyawa dan terasa begitu dalam bermakna.

4. Letto ft hiroaki kato -ruang rindu 
Dalam Lagu ini Noe letto berkolaborasi dengan salah satu penyanyi dari jepang, hiroaki kato.
Hiroaki sendiri telah banyak mengcover beberapa lagu Indonesia, kali ini dia mencoba peruntungan dengan berkolaborasi langsung dengan penyanyi aslinya. Lagu yang diupload pada tanggal 11 januari 2018 dalam akun youtube hiroaki kato ini telah ditonton sebanyak 1.460.700 kali. Dalam video ini disuguhkan hiroaki bernyanyi pada menit pertama dengan bahasa jepang yang fasih, kemudian beberapa menit berikutnya disambut neo letto yang mensuarakan lagu dengan bahasa Indonesia.


5.  Payung teduh - akad (kon'yaku) 
Lagu ini bukan dicover oleg payung teduh sendiri, melainkan oleh akun akun youtube, salah satu akun yang mengcover lagu akad ini adalah the best cover musik yang telah ditonton sebanyak 28 ribu kali.

6. Jazz - dari mata
Sama halnya dengan lagu akad, lagu dari jazz ini juga ramai dengan coveran ala ala jepang. Salah satu coveran yang aku sukai yaitu daru akun yang bernama okami ken. Dari postingan itu, berhasil mendapatkan 34 ribu penonton.

4 Komentar

  1. keren gan, dari mana dapat refernsinya gan. bisa dapat info sedetail itu. salut banget semoga sukses blognya.

    salam www.teknologivirals.online

    BalasHapus
  2. nisa sabyan,lagu-lagunya sangat populer gan.bahkan ane sempat menyebut lagu nisa sabyan sebagai lagu wajib nasional.karena diminimarket,di mall,di SPBU diputar.

    salam www.teknologivirals.online

    BalasHapus
  3. Salah-salah personil yang main bawain lagunya Ariel itu bukan saya loh
    Salam
    https://www.apkmod33.xyz/

    BalasHapus

Menerima segala kritik,saran serta pendapat dari para pembaca.
Terimakasih sudah mampir 🙂